Saturday, June 28, 2008

Visit Indonesia 2008. Part IX

68 cup & antara saya dan gading part I

Jumat waktu itu, ternyata di 68 lagi ada acara bola namanya 68 cup. Wah jadi inget 2 taun lalu. 68 dua taun lalu juara loh. hehe..
Rupanya, yang ada di sana itu kebanyakan anak kelas satu sama duanya. Jadilah gak ada yang kenal saya.
*Wuih, pede aje. Berasa artis aja gw pengen ada yang kenal*
Untungnya, di situ ada bos budi yang jelas gak akan lupa sama gw. Saya juga janjian sama mahluk yang ternyata baru dateng 1 jam lebih telat dari waktu yang dijanjikan.

Kacaunya, di hari itu juga saya ada janji sama manusia-manusia yang selamet dari 68 bareng ama saya dulu. Bahasa singkatnya, temen seangkatan pas SMA. Awal minggu sih gw iya-iya aja mau janjian jumat ini. Sialnya, gw baru tau ada 68 cup 3 hari setelah gw bikin janji sama manusia-manusia tersebut.

yel-yel yang tidak berubah dari 5 taun lalu

Berhubung saya anak baik yang suka menepati janji, jadi saya ngubah gameplan saya.
*Ah itu dia, film the rock yang gw tonton di pesawat judulnya gameplan*
anyway, rencana gw menjadi.
1. Ke 68 nonton 68 cup
2. Solat jumat di 68
3. nonton 68 cup lagi bentar
4. Cabut ke gading
5. Ngumpul di gading
6. Pas bubaran gw balik ke 68 lagi

Wuih luar biasa sekali gameplan saya. Siapa coba yang bisa kepikir sampe situ. Ckckck..

Sampe di gading, ternyata ada 2 orang yang gw blom pernah liat langsung seumur idup gw. Rupanya sodara-sodara, itu adalah pacar arum dan "temen" ape (Hehe.. ngaku lo pe). Oh iya, sebentar. Sebagai penulis yang propesional gw mesti mengenalkan tokoh-tokoh yang bermain dalam cerita ini.

Pertama saya sendiri selaku penulis merangkap pelajar merangkap pengemudi kendaraan bermotor merangkap anak dari kedua orangtuanya merangkap kakak dari adiknya merangkap adik dari kakaknya dan merangkap-merangkap lainnya.
Kedua, temen sma saya. Ketiga temen sma saya. Keempat temen sma saya. Kelima temen sma saya. Keenam pacarnya nomer 3. Ketujuh "temen"nya nomer 5.





*Iya..ampun..ampun...*
Karena desakan orang-orang, terutama dari penumpang bus, saya pun dengan berat hati dan sangat terpaksa jadi memanjangkan cerita ini hanya untuk mengenalkan nomer 2 sampe 7 dengan baik, jelas dan benar.

Nomer dua itu namanya Stevy. Cowo loh. Nah ini orang yang janjian saya ketemu di 68 walaupun akhirnya dia agak ngaret sejam. Manusia ini sekarang kuliah di STAN dengan jurusan rawamangun-salemba. Gak taulah rumahnya di salemba mananya. Itu juga gw ngarang.
Nomer tiga itu namanya Arum. Cewe loh. Manusia ini sekarang kuliah di UI. Jurusan nyabut, ngebor dan ngawatin. Anaknya pinter dah pokoknya. Hebatnya, saya bisa 3 taun sekelas ama dia. Jadi kan gw bangga, sekelas ama anak pinter gw menganggap diri gw masuk kelas unggulan.
Nomer empat itu namanya Wiydiy. Cewe loh. Baca namanya si widi, tapi gw terbiasa dengan tulisan wiydiy. Biar lebih afdol nyebut i nya. Padahal di absen kelas namanya gak pake y loh yang bagian widinya. Emang gw aja yang kelewat kreatif. Nah klo yang ini masuk UI juga. Cuman beda jurusan ama si nomer tiga. Klo si wiydiy ini jurusannya kereta api yang paling murah.
Nomer lima itu namanya ape.
....
....
....
Ape aja nengok die. Nah klo yang ini cowo juga. Dengan suksesnya dia kuliah di ITB jurusan tukang minyak. Oh namanya sebenernya rian. Cuman, berhubung nama Rian itu terlalu pasaran, jadi semasa SMA temen-temennya yang kreatif manggil dia ape aja. Gak pake aja. Ape aja. Ape, gitu.
Nomer enam ama tujuh kan gw gak kenal. Jadi gw kasi statusnya aja. Nomer 6 itu namanya uli, seperti yang saya bilang, doi itu pacar nomer 3. Klo nomer 7 itu namanya Ranu, temennya si nomer 5.

dari kiri ke kanan
nomer 6, nomer 3, nomer 7, nomer 5, saya, nomer 4, nomer 2

Apa yang kita lakukan? Makan, duduk dan photo-photo. Sungguh hal yang jarang dilakukan anak muda jaman sekarang. Memang kita anak-anak yang kreatif dan berani mencoba sesuatu yang baru.

Anyway, acara berlangsung lancar tanpa gangguan sakit perut. Kita makan-makan, ngobrol-ngobrol, photo-photo, dll-dll. Sayang, kayanya lagi pada diet. Masa pada makan 1 porsi semua? Dan gw pun dengan sendirinya melakukan sebuah improvisasi yang luar biasa. Yaitu makan 2 porsi.

Jam 6 pun telah tiba.. jam 6 pun telah tiba.. hore..hore.. hatiiii ku gembira. Eh itu sih lagu tasya yah. Maksud saya, jam 6 acara berakhir dengan suksesnya. Karena nomer 4 harus pulang sebelum matahari terbenam, jadi kita bubaran jam 6. Nomer 4 pergi, yang tersisa adalah, arum dan pacarnya, ape dengan "teman"nya, saya dan stevynya....
........

Aaaarrrghhhh apa ini!!! Kenapa dimana-mana gw selalu terpasangkan dengan seorang pejantan? Segitu gak lakunya kah gw.

Berhubung situasi sudah sangat tidak kondusif. Saya pun memutuskan untuk segera kabur ke 68 kembali bersama si stevy ini. Meninggalkan 2 pasang di gading yang gak tau deh pada ngapain abis itu.

Back to 68. Ternyata 68 sudah kalah dengan damainya di semifinal. Untungnya 68 masih maen di perebutan tempat ketiga. Klo gak gw bakar tu sekolah. Masa gw dah bolak-balik, nyusun gameplan yang luar biasa, eh gak liat 68 maen?

Tapi ternyata hasilnya juga kurang memuaskan. 68 tewas 2-3 sama lawannya. Tapi biarin lah. Namanya juga anak-anak. Masi ada taun depan ini.

Acara pun di tutup dengan hal yang sangat wajar dilakukan murid 68. Hal tersebut adalah:
Nyeburin orang ke kolam ikan.

welcome to the club kiddo!!

No comments: