Wednesday, June 25, 2008

Visit Indonesia 2008. Part I

Sleeping on the jet plane.

Tanggal 10 Juni 2008 waktu setempat

Oh iya, sebelom tanggal 10 kan tanggal 9 tuh. Nah, terus,
tanggal 10 itu hari selasa kan ya? Nah, jadi tanggal 9 itu hari senen.
.....
.....
*TRUS KENAPAAAA???

Eh, maksudnya, di hari senen itu, gw dengan suksesnya blom packing secara lengkap.
Masih nyusun-nyusun titipan biar berat kopernya gak kelebihan. FYI: gw cuman di perbolehkan
ngebawa 2 koper yang bakal masuk bagasi dengan berat 70 pounds each.
Klo di kiloin sekitar 32 kiloan. Selain itu gw juga di bolehin ngebawa 1 koper carry on
yang bisa gw bawa ke cabin. Klo yang itu cuman boleh 22 pounds atau 10 kilo.

Setelah sukses ngepack, gw pun harus nimbang tu koper biar gak overweight.
Jadilah gw olahraga malem-malem, ngangkatin koper buat di timbang.
Kuli beras aja gak nguli sampe malem. Yah pokoknya olahraga malem itu baru beres sekitar jam 1 pagi.

Gw pun gak langsung tidur. Gw masih di depan laptop gw. Iya dong.
Bakal sebulan lebih gak ngerasain internet secepet flash gini. Jadi puas-puasin dulu.
Hasilnya gw baru tidur sekitar jam 2an. Padahal gw harus dah bangun jam stengah 6,
karena harus berangkat dari rumah ke airport yang lumayan jauh dari jam stengah 8 at most.

Ada masalah dikit, tapi untungnya berhasil sampe di airport gak pake telat. Ngantri,
di cek carry onnya, nunggu. Lumayan lama nih nunggunya, orang jepang suka ngaret juga ya?
Eh, maksudnya orang jepang, soalnya gw naek Japan Airlines. Jadi kebanyakan penumpangnya
itu ya orang jepang.

Gw pun akan transit di jepang.

Akhirnya jam stengah 12 gw udah duduk manis di pesawat. Deg-degan mau naek pesawat. Btw, penerbangan gw ini menuju ke Jepang. Gw bakal nginep semalem di sana karena emang rutenya gitu. Durasi penerbangannya sekitar 12 jam. (Gilee, pantat gw pegel banget). Selain itu, makanannya porsinya kecil gitu. Wah bisa tewas kelaperan gw sebelom sampe Jepang. Tidur pun gw gak bisa tenang. Sempit banget jatah ruang kakinya. Untungnya filmnya lumayan baru. Ada vantage point, fool's gold, 10000BC, 27 dresses, jumper, dll. Lumayan, nonton film gratis. Dan gw pun gak perlu gengsi nonton film semacem fool's goold atau 27 dresses karena letak tipinya di set jadi penumpang sebelah lo gak bakal bisa liat apa yang lo tonton. Kecuali klo mukanya bneran di tempelin ke layarnya.

Aaahhh... 12 jam lama banget!!!

No comments: