Wednesday, June 25, 2008

Visit Indonesia 2008. Part II

Andika is at Japan.

11 Juni 2008 waktu setempat.

Yak, saya akhirnya sampe Jepang lagi. 2 taun lalu saya kesini juga untuk transit selama 4 jam.
Keluar pesawat, tanya-tanya, eh masih nyasar juga. Untung bahasa inggris orang jepang di airport
masih bagus. Jadi gw bisa di antarkan ke jalan yang benar.Akhirnya gw sampe juga di halte bus yang bakal nganter gw ke hotel. Oh iya, gw bakal nginep semalem di Jepang. Ini udah paket dari tiket pesawatnya. Di halte bus saya ngobrol-ngobrol ama cewe jepang. Untung lagi dia bisa bahasa inggris. Klo gak gw bisa langsung di samperin samurai kali di sangka ngegodain cewe jepang.

Bus pun sampe. Gw langsung naek sambil dada dada (maksudnya melambaikan tangan, mikir yang nggak-nggak ya?) ama tu cewe jepang. Lalu lintas Jepang lebih bagus dari Indo lah. Gak separah perempatan Indo yang lagi ada demo.

10 menitan, saya pun sampe di hotel. Pas gw antri buat check in, tiba-tiba gw di tegor pake bahasa indonesia dari belakang. Rupanya gw di tegor sama orang yang udah gw sangka orang indo semenjak gw di airport Chicago. Gimana dia bisa tau gw orang Indo? Ya taulah, wong paspor indo gw kan gw obral kemana-mana. Eh maksudnya paspor gw tu gw pegang. Jadi orang yang liat tangan gw pasti ngeh klo gw tu orang indo. Nah, berhubung dia antri pas di belakang gw pas check in, jadilah kita dapet kamar sebrang-sebrangan. Oh iya, ni orang cowo, bukan cewe. Jadi jangan ngegosip yang nggak-nggak ya.

Begitu gw mau naek lift, eh ada cewe jepang karyawan tu hotel langsung buru-buru nyamperin gw. Mungkin bahasa inggrisnya pas-pasan ya, dia ngomong gak jelas gitu. Rupanya dia mau berbaik hati nawarin gw ngangkatin koper gw ke kamar. Karena dia maksa ya gw ngalah. Daripada dia langsung lapor yakuza karena sakit hati gw tolak, gw manut aja deh.

Sampe di kamar, gw yang bingung setengah mati. "Ni cewe mesti di tip nggak ya?" Mau ngasi dollar, takut gak nyambung. Mau ngasi yen, gak punya. Mau ngasi rupiah, ntar cuman di jadiin pesawat-pesawatan lagi. Jadi gw menarik kesimpulan untuk memberi tip berupa senyuman dan ucapan tengkyu. Sampe kamar, yang pertama gw cari adalah internet. Ternyata sodara-sodara, ada cable internet gratisan. Hahaha.. hebat ini hotel.


gini nih kamar saya di jepang


Malemnya, gw pergi cari makan ke luar sama orang indo yang dapet kamar di sebrang gw. Untung kita nemu warung ramen di depan hotel. Klo gak bisa mati kelaperan semaleman. Lah di depan hotel cuman ada 1 toko (sejenis circle K) sama warung ramen itu doang. Jadilah kita makan di situ. Eh sialnya tulisannya dalem hurup jepang semua. Nah gw yang cuman tau babi dalam bahasa indonesia sama bahasa inggris jelas kebingungan. Untung ada gambar daging babi juga. Ya udah gw tunjuk aja tu babi, eh daging babi sambil bilang "no..no.." Gak tau dah ngerti apa kagak, tapi yang jelas gw dapet ramen buat kambing, eh maksud gw ramen buat vegetarian. Minum biar gampang bilang kokakola aja dah. Ternyata Jepang juga mahal sekarang (Ceile, kaya tau jepang dulu aje). Masa gw makan 1 mangkok ramen sama 1 kokakola ukuran botol kecil, gw mesti bayar 1000 yen. Klo di rupiahin sekitar 100reban. Tapi ya udahlah, daripada gw busung lapar. Syukurin aja.

Semaleman di hotel gw gak bisa tidur enak. Bukan karena kasurnya dari beton. Tapi emang masih jet lag aja. Jadi tidur kebangun-bangun terus. Lagipula, tu kamar panas banget. Apa gw yang kebiasa di US jadinya jepang aja dah kerasa panas hotelnya? Wuih, gak kebayang deh panasnya jakarta. Dan begonya, gw lupa bawa celana pendek ke carry on gw. Jadilah gw tidur pake celana jeans. Tambah gerah dah tuh. Sempet kepikir untuk tidur telanjang. Tapi ntar gw di sangka bintang bokep dari indo lagi. Jadi gw mengurungkan niat gw.

Besok paginya, gw kebangun untuk subuh. Masih ngantuk karena tidur gak bener. Trus gw sama tetangga gw itu sarapan ke bawah. Untung dah paket sama tiket pesawat. Klo gak, mesti ngeramen lagi pagi-pagi. Usut punya usut, rupanya tu kamar ada penyetel ACnya!!! Hebatnya lagi, tu AC sebenernya ada di dinding yang jelas keliatan klo diliat pake mata sehat. Aarrgghhh gw merasa bodoh. Tinggal di US selama 2 tahun membuat saya jadi bodoh. Oh Nooo...

Berhubung bego gw dah keliatan, gw mau lanjutin kebegoan gw selama di Jepang ini. Hal terbego gw berikutnya adalah mandi.
Nyalain keran?
Gampang.
Make shower?
.....
.....
.....
GIMANA CARANYA???

5 menitan gw bengong. Masa iya gw mandinya pake gelas dari aer keran. Bisa ketinggalan pesawat gw klo mandinya kaya gitu. Ternyata sodara-sodara, ada handle yang mesti diputer juga. Biasanya kan tinggal pencet apa gitu, ntar langsung berubah dari keran ke shower. Emang pinter orang Jepang. Sampe mandi aja mikir.

Untung semua berjalan lancar. Gw pun berhasil sampe bandara on time. See you later Japan.


3 comments:

Anonymous said...

kok foto kamarmandi-yang-bikin-lo-mikir ga dipasang ndiiikk? :P

unknown said...

nggak dong. ntar ketauan begonya gw. ;P

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.