Saturday, November 24, 2007

life is wonderful

Jason Mraz - life is wonderful
"And it takes no time to fall in love
But it takes you years to know what love is
It takes some fears to make you trust
It takes those tears to make it rust
It takes the dust to have it polished

La la la la la la la life is wonderful
Ah la la la la la la life goes full circle
Ah la la la la la la life is wonderful"


Louis Armstrong - what a wonderful world
"I see skies of blue, and clouds of white
The bright blessed day, the dark sacred night
And I think to myself, what a wonderful world"



jadi setelah bermellow mellow di page sblomnya
beberapa kejadian mengingatkan saya apa yg selalu saya ingatkan ke orang-orang yg lagi sedih

yah
life is wonderful

coba d lo liat senyum anak-anak kecil yg baru dapet mainan
semangat anak-anak di pinggir jalan pas di kasi roti
dll

banyak emang nikmatNya yg blom bisa kita nikmati

coba bayangin
pas lo baca ini post
komputer lo ngehang
minuman lo tumpah
lo di laletin
dhhteyl(dan hal hal tidak enak yg lainnya)

dan lo akan mulai berkata
"ah sial amat gw hari ini"
atau
"at Tuhan gak adil"
atau
"komputer kurang ajar, minuman gw jadi tumpah"
atau
"lalat kurang ajar, komputer gw jadi ngehang d"
dll

tapi coba di bayangin klo lo ngedapetin hal yg sama ditambah:
lo gak bisa napas
gak bisa ngeliat
gak bisa ngedenger
gak bisa ngomong
gak bisa ngetik
dgbgbl (dan gak bisa gak bisa lainnya)

mending mana coba?

jadi intinya bgini
mnurut saya
yg membuat orang merasa hidup itu gak indah
adalah orang yg selalu membandingkan keadaannya dgn yg lebih
dan klo maw d pikir dgn logika
hal itu gak bakal ada abisnya

tapi coba kita bisa ngeliat dari sisi lainnya
seperti, "ah udah untung monitornya gak meledak", "ah udah untung lalatnya cuman 1", dan udah untung udah untung yg lainnya

pasti kita bisa ngerasain yg namanya life is wonderful

contoh-contoh barusan itu cuman analogi aja koq
yg dalam realitanya saya sendiri masih kaya bgitu

tapi, kesadaran akan "selalu ada hikmah" di balik segalanya
pelan-pelan akan ngerubah persepsi "selalu pgn lebih" yg normal dimiliki manusia

dan masalah yg paling sering d alami manusia
(yah at least ini yg kebanyakan d keluhkan temen-temen saya)
adalah cinta

mungkin klo d pahami dgn baik
tulisan saya d atas bisa menjawab semua pertanyaan tentang kesialan dan hal-hal sejenis lainnya

dan saya jadi inget quote tmen saya yg luar biasa mencerahkan mnurut saya


"Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan, ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menunggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, Dan penantian kita tidaklah sia-sia. Walaupun menunggu membutuhkan banyak hal - iman, keberanian, dan pengharapan - penantian menjanjikan satu hal yang tidak dapat seorangpun bayang kan. Pada akhirnya. Tuhan dalam segala
hikmat-Nya , meminta kita menunggu, karena alasan yang penting."


wassalam

*dan saat saya menulis post ini
hal yg saya tunggu akhirnya datang
walaupun tidak sebesar yg saya harapkan tapi itu sudah lebih dari cukup untuk saya
emang bner, life is wonderful

2 comments:

Anonymous said...

nunggu siapaaaa hayooo!

unknown said...

nunggu siapa?
hehe..

lagi nunggu sesuatu yg skarang dah hampir gak mungkin d dapet
hehe..