Saturday, November 24, 2007

di oblog-oblog aernya

Holla

setelah kehilangan ide untuk menghabisi waktu
akhirnya saya memutuskan untuk menulis blog saya kembali

jadi awalnya, saking nganggurnya
saya baca-bacain dah tuh blog orang
yang pertama adalah blog seorang teman SMA berinisial nkw

wah ini kebanyakan mirisnya isinya
hehe..
mellow semua loh
*yah gak semua, tapi mostly

tapi gpp
saya sendiri juga belakangan ini lagi ber mellow-mellow
tapi itu dalemnya
klo lo liat luarnya sih masih pecicilan seperti biasa
ketawa-ketawa, ngatain orang, becanda-becanda, etc
*tuh lagi mellow aja pecicilan bgt, bayangin aja tidurnya gimana

jadi kembali ke mellownya blog teman saya

itu blog, secara tersirat, banyak memberi pelajaran untuk saya
mungkin dia gak bermaksud untuk nyeramahin atau ngajarin orang lewat blognya
saya yakin dia cuman maw mengekspresikan apa yg dia rasain
emang saya aja yg sok taw nyimpulin sendiri

tapi saya punya prinsip
gak penting siapa yg ceramah atau di ceramahi
yg penting itu
hikmah apa yang bisa d ambil dari ceramah tersebut

nah kultumnya udahan
sekarang, pelajaran apa yg telah saya ambil dari blog teman saya itu?
wah ada banyak sebenernya
cuman recently, pelajaran yg bner-bner lagi saya dalamin adalah
belajar ikhlas

disini saya gak maw bergosip
tapi intinya, temen saya itu lagi ada masalah
dan tampaknya masalah itu sudah selesai
yg pada akhirnya di simpulkan di blog mereka (??)

ikhlas
kayanya saya belom sanggup untuk kesitu
mungkin saya sering ngomong klo saya rela akan sesuatu
rela ngorbanin sesuatu yg saya sayangi
rela ngorbanin sesuatu yg sebenernya gak ingin saya lepas
rela ngorbanin sesuatu tanpa di inget-inget lagi
drryl
(kan klo dll tuh dan lain-lain, klo drryl itu dan rela-rela yg lainnya)

sama kaya yg namanya iman
bukan cuman mesti d ucapin, tapi mesti d yakinin juga
dan saya sejauh ini baru bisa sampe tahap ngucapin
gak tau sampe kapan baru saya bisa maju ke tahap berikutnya

sejauh ini
saya banyak terima cerita dari temen-temen saya
dan Alhamdulillah, pendapat saya kebanyakan ngasi pencerahan ke mereka

ilmu itu baru berguna klo bisa di ajarkan ke orang lain

nah ini masalahnya
saya bisa ngajarin orang lain
tapi gak bisa nerapin ke diri saya sendiri

memang orang (paling nggak saya) itu pengecut ya?
bisanya nyuruh orang ngikutin sarannya
tapi gak berani make sarannya sendiri jika dia menghadapi kasus yg sama

*d sini saya juga bukan maw ceramah, cuman maw mengekspresikan perasaan aja, klo ada hikmah yg bisa d ambil ya syukur, klo gak ya syukur juga, brarti ni blog ada yg baca
hehe..

No comments: