Saturday, November 24, 2007

apaan nih???

Oh iya, d introduction tadi gw lupa ngejelasin apa maksud dari title blog ini
*padahal sih post tadi bisa d edit, emang cuman pgn banyak"in post doang,,hehe..

Nasilsiniz..
itu bahasa turki yg artinya how are you atau apa kabar atau piye kabare

knapa gw make tu kata sebagai judul blog?
jadi bgini,,

Hari pertama d skolah.
Sumpah, gw bingung bgt, gak pede karena bahasa inggris gw yg mines ini
*I immediately regret my decision to continue my education in here
lah bahasa inggris gw cuman ngerti dikit-dikit doang
Hello, How are you, I'm fine, thank you
*hehe.. ya gak itu doang sih
tapi intinya kan gw tidak pernah mempraktekkan bahasa inggris gw yg stengah normal itu dgn orang bule asli, jadi gw takut gak bisa ngejawab klo d tanya macem-macem
Mending klo pertanyaannya cuman membutuhkan jawaban yes or no, kan masih bisa nebak*hehe..
lha klo pertanyaannya kaya essay? wah tewas d
dan lebih dari 50 persen bahasa inggris yg gw taw itu gw pelajari dari musik, film ama game. Jadi ya gw gak yakin sama artinya

Untungnya d hari pertama ini gw cuman ada 1 klas yg ternyata kelas tidak begitu penting
*eh penting d, tapi karena non credit jadi gw bilang gak penting,,hehe..
Yah pokoknya d tu klas gw dah bingung sndiri karena selaen gw, d klas itu cuman ada 2 orang
yg satu guru, yg satu murid
wah gw jadi tambah bingung d, gw salah kelas yah?
ternyata gw gak salah kelas, tapi emang saking gak pentingnya tu klas jadi muridnya cuman dikit, itu juga boleh masuk boleh nggak
soalnya gak d absen
*sbenernya sih itu bukan klas, cuman lab doang, hehe..
lalu gw pun dgn sangat sopannya memperkenalkan diri k sang pengawas tersebut. Trus gw langsung d kasi ujian inggris
*wah sial
gw pgn protes sih, tapi gak taw cara ngomongnya pake bahasa inggris, jadi gw diem aja d, nurut,,
dan murid satu lagi juga ternyata langsung d kasi ujian inggris yg sama dgn gw

setelah beberapa jam, akhirnya gw menyelesaikan ujian tersebut
rupanya langsung d koreksi
wah kan gw malu tuh klo salahnya banyak
tapi ternyata, pelajaran inggris gw yg informal itu
*musik, film dan game
sangatlah berguna, karena nilai gw lumayanlah
cuman ancur d grammar
dan ternyata, murid yg satu ini lebih parah dari gw nilainya!!
hehe.. agak bangga juga gw

anyway, karena itu satu-satunya kelas d hari itu, gw bisa langsung pulang k rumah. D luar kelas gw sempet ngobrol ama ni murid.
*tadinya sih gw grogi ngajak ngobrol duluan
tapi cuek aja gw nanya, untung dia ngerti
rupanya itu mahluk berasal dari turki
dan rupanya gw ada 3 klas ESL yg sama ama dia
*murid yg negaranya gak menggunakan inggris sebagai primary language harus masuk kelas bernama ESL (English as Second Language)
nah, jadilah gw akrab sama dia
apalagi ternyata tu orang juga suka bola
wah tambah klop lah kita

dan sekarang, udah 10 bulan gw d sini
*bahasa inggris gw dah mendingan lho,hehe..
gw tetep bertemen ama dia
kadang-kadang gw juga nanya" bahasa turki sama dia
soalnya dia juga suka nanya-nanya bahasa indo sama gw
*tapi yg dia tanya bahasa yg gak bner doang,,hehe..
Jadi intinya gw lumayan taw lah beberapa kata dalam bahasa turki

dan akhirnya,
kata nasilsiniz-kata yg sring gw ucapkan klo nemu orang turki-gw jadikan title blog ini. Klo pake apa kabar kan biasa aja tuh,,hehe..
Jadi tiap ada yg buka blog ini, gw tanyain kabarnya
*jadi tiap buka harus d jawab yah,,hehe..

No comments: