Thursday, December 20, 2007

Thank you guys

Untuk pertama kalinya saya bisa ngehasilin duit sendiri
eh maksudnya bekerja untuk dapet duit, bukan ngehasilin duit dari perut sendiri
itu sih serem

dan yg bikin saya seneng dgn pekerjaan saya adalah
1. berhubungan dgn jurusan saya
2. klo gak ada klien bisa bebas belajar (maksud belajar d sini adalah main-main)
3. terima panggilan (hehe.. maksudnya bisa appointment, yg brarti bisa dapet gaji overtime)
4. flexible, aturan gak macem-macem
5. syukur-syukur kliennya cewe cakep (hehe..)
6. belajar ngobrol pake bahasa inggris
7. Jadi ada tmen deket
8. dll

btw, pekerjaan apa itu?
yah gak gede-gede amat sih
saya bekerja sebagai tutor di kampus
tutor untuk mata pelajaran programming, tapi kadang klo kebetulan ada hal yg saya bisa ya saya ke bagian situ juga

bermodal nekat karena ingin mencari penghasilan sendiri
saya melamar jadi tutor yg ternyata d sambut baik oleh employernya

dan berhubung pelajaran programming itu pelajaran yg cukup menarik menurut saya
(jadi berasa geek, hehe..)
jadinya enak-enak aja ngajarin orang walaupun dah kelaperan, capek, dll

dari sini saya jadi cukup deket dgn tmen-tmen saya yg asli orang sini

yah emang agak berat, sampe d rumah juga masih d imel-imelin untuk bantu tugas
kadang mesti stay sampe jam 8 malem d kampus

tapi itu gak ada apa-apanya lah klo d banding semua hal yg saya dapet
1. duit (tentunya, hehe..)
2. pengetahuan (jadi refresh memory tentang pelajaran taun pertama)
3. friendship (hampir semua klien saya akhirnya jadi tmen deket saya)

yg puncaknya tmen-tmen saya bikin surprise d hari trakir sekolah dgn memberi thanks card beserta gift card d jam kerja saya
aaahh.. sesuatu yg sama sekali gak pernah terbesit di pikiran saya
sama sekali gak pernah
saya gak nyangka
saya yg tadinya mikir gak akan bisa punya tmen selain orang indo di sini, akhirnya bisa punya tmen-tmen orang sini

besides that
employer saya juga luar bisa baiknya
dan beliau begitu khawatir begitu tau saya d kontrak oleh bookstore juga
dan begitu antusiasnya beliau setelah saya beri penjelasan klo saya cuman d kontrak d bookstore pas liburan
dan saya akan kembali jadi tutor semester depan

the dream continues
employer saya tiba-tiba memberi jatah jam yg jauh lebih banyak dari sblomnya

.........-speechless-.......
terima kasih untuk Allah SWT atas rejekinya yg sungguh luar biasa
semoga kesempatan ini gak tersia-siakan
amiin..

1 comment:

Anonymous said...

dik, i'm proud of you mann!!
gokilos bangetos abang satu ini..
hidup emang berat!!
sama kaya komen lo di blog gw// LIFE'S HARD!!
tapi gw salut, lo enjoy ngejalaninnya..