Monday, December 10, 2007

Alice memang mantap (Part I)

nah ini klo cuman liat judul pasti saya dah d gosipin yg nggak-nggak
Alice yg d maksud itu bukan nama cewe, bukan juga nama cowo apalagi nama singa laut
Alice itu nama software programming yg akhir-akhir ini sedang saya dalami
*game the sims 2 di buat pake software ini loh!!


klo d inget-inget
yg bikin saya jadi programmer kan bapak saya sendiri yah
*eh maksudnya, saya kuliah jurusan programmer/analyst

jadi dulu begini

walaupun dah SMA, saya masih tetep bingung sama yg namanya jurusan
soalnya setau saya, orang kerja ya ke kantor
trus tunggu apa perintah bos

klo bgitu, gak ngaruh juga yah mau kuliah apaan
yg penting nurut sama bos, trus bisa ngelakuin apa yg d suruh bos

ternyata, seiring pemikiran saya yg menjadi dewasa
saya mengerti kalau yg namanya kerja itu gak selalu duduk di kantor

sampe akhirnya tiba ke suatu pemikiran
"Ah kuliah teknik seru juga kali yah, jadi insinyur"
lalu setelah memutuskan untuk menjadi insinyur, barulah saya sadari klo teknik itu ada banyak
dan di dapatkan 2 nama keren, teknik elektro dan teknik mesin

wah kayanya elektro lebih seru nih (tanpa menyadari klo dua-duanya susah)
tapi sempat guru les saya cerita
"andika, ibu pengen d ada orang indonesia yg bisa bikin kendaraan. Kan klo kamu kuliah mesin, ibu ngebayangin kamu bisa bikin motor buatan indonesia untuk pertama kalinya"

wah tersanjung saya (ih kaya sinetron)

lalu, suatu waktu
saat sedang makan siang dengan bapak saya dan kakak saya
bapak saya bertanya
"Rio mau kuliah apa?"
sebelumnya kk saya yg d interogasi, dan dia pun memilih akuntansi
"Mmm.. belom tau. kayanya si elektro atau mesin." jawab saya
"Gak mau teknik informatika" tanya bapak saya lagi
"........" dalem hati saya ngomong "apaan tuh?"
yg akhirnya bapak saya menjelaskan klo itu sejenis komputer-komputeran
dan saya yg saat itu kurang mengerti apa yg bapak saya omongin cuman manggut-manggut aja
kayanya kren juga nih

dan entah kenapa, saya langsung terikat dgn yg namanya teknik informatika ini
(kayanya bner, saran orang tua itu manjur)
lalu denger banyak orang bilang, "eh informatika pekerjaannya makmur loh"
wah tambah semangat saya

apalagi, setelah tau klo informatika ini masih berhubungan dgn ngebuat game
hehe.. nah ini dia (inget koran di indo d)

jadi tujuan utama saya jadi programmer adalah bikin game
hehe..
yg mana sayangnya pada kenyataannya di pelajaran kampus sama sekali tidak ada arah ke sana
(tapi keren juga lah klo d pikir-pikir, ngetik-ngetik kode gitu, kren ya? hehe..)

nah
pada semester 3 ini
itu jadi kenyataan....
(sambung ke post berikut ya? panjang bgt ni)

No comments: