Monday, December 17, 2007

Can't repeat

18 tahun 9 bulan 20 hari
rasanya saya udah idup cukup lama
*dengan analogi klo lecture guru psikologi gw selama 1 jam aja dah kerasa lama banget

tapi..
selama saya di sini
saya merasa masih anak kecil
karena selama di sini, rasanya saya baru nemu 2 temen yg secara umur lebih muda dari saya
sisanya beragam dari yg lebih tua beberapa bulan sampe yg lebih tua puluhan taun

ngeliat brapa panjang perjalanan yg telah di lewati tmen-tmen saya d sini
kayanya saya masih jauh dari amatir
blom tau apa itu "hidup"

beberapa udah mikirin masa depan
kerja, mutusin tinggal dimana, pasangan, dll

apalagi yg udah pada nikah
wah bikin saya ngerasa jadi anak kecil bgt

on the other hand
saya masih yg pikirannya main-main
blom siap untuk nerima kenyataan klo mau nggak mau saya harus ke fase tersebut
blom siap mikirin yg susah-susah
blom siap mikirin yg ribet

tapi beberapa hal akhir-akhir ini membuat saya merasa
"iih.. udah gede"
kaya judul lupus aja ya

jadi begini
di friendster, ada 1 friend request
dan ternyata itu adalah saudara sepupu saya yg bisa d bilang secara umur jauh lebih muda dari saya

terpikir, "eh, koq udah punya friendster yah?"
tapi klo di inget-inget, dia sekarang dah kelas 6 SD
cukup normal untuk mulai k dunia frenster

trus ngeliat friendster ade saya sendiri
terpikir lagi, "eh dah klas 2 SMP"

liat sodara saya yg satu lagi
"eh dah SMA"

entah kenapa
saya ngerasa, saya sudah tua yah

nginget mereka dulu (pas saya masih di jakarta) jalan masih minta d pegangin sekarang dah ngomongin pacar
nginget mereka dulu masih kemana-mana sama orang tua, sekarang dah bergaul k mall sama tmen-tmennya
nginget mereka dulu gampang saya boongin, sekarang kayanya udah susah *hehe..

yah intinya
saya ngerasa banyak yg udah terlewat selama saya d sini

saya jadi inget pas hari terakhir saya di Indonesia
saya mikir klo udah gak mungkin saya bisa punya sodara-sodara yg masih kecil-kecil ini
mereka tumbuh cepat
dan mungkin saat saya ketemu mereka lagi nanti, mereka udah gak sama kaya dulu lagi
ini bukan brarti jelek loh yah, cuman saya gak siap aja keilangan sodara yg masih anak-anak kecil untuk di ajak main-main

mungkin emang saya doang yg blom bisa pindah k fase itu
masih gak mau nerima klo saya udah harus jadi dewasa
masih blom nyangka klo nanti saya lulus, kerja, trus mungkin klo ada jodoh, bisa punya istri
akhirnya punya keluarga sendiri

wah idup rasanya cepet banget yah?

Offspring - Can't repeat
"Memories are bittersweet
The good times we can't repeat
Those days are gone and we can never get them back
Now we must move ahead
Despite our fear and dread
We're all just wishing we could stop, but Life goes on..."

1 comment:

wiydiy said...

yaaah,
figuring what life is all about is a lifetime process kan, an?

selama kita masii hidup, kita masih akan terus belajar kan?

hehe.