Saturday, May 17, 2008

The end of the bookstore story

Jumat. Mungkin ini hari terakhir saya kerja di bookstore. Mungkin doang loh.
Jadi begini. Saya harusnya kerja jam 2 sampe jam stengah 7. Tapi, berhubung beberapa staff gak dateng, saya pun di suruh kerja jam 8 sampe jam 9 untuk ngurusin buku sebentar. btw, harusnya yang kerja pagi itu adalah seorang cowo dan si x.
*dalem ati saya ngomong, "yah paling nggak bisa ngecengin x sejam. Terakhir loh"

Ternyata eh ternyata, si cowo ini gak dateng sama sekali. Ngeselin banget emang. Padahal saya belom sempet sarapan ama mandi. Tapi dah sikat gigi loh. Pake parfum yang banyak juga loh.
Blessing in disguise mungkin. Karena saya jadi bisa ngecengin x seharian.

Sayang, si x mesti ngerjain tugas. Jadi doi pindah ke ruangan belakang. Saya pun standby di belakang kasir, karena sesekali x balik ke situ. Senyam senyum bego. hehe..

Klo saya mau geer ya, klo gak salah doi pernah nanya klo saya masih kerja di bookstore lagi apa nggak.


Saya sendiri gak tau. Jadwal buat minggu kedepan dah keluar. Dan nama saya gak ada. Summer pun saya pulang sebulan jadi ada kemungkinan gak bisa nerusin kerja di situ lagi.

Jadi intinya, saya sendiri gak yakin klo saya masih kerja lagi apa nggak.

Intermezzo bentar. Saya mau cerita tentang bos saya dulu. Dulu saya sempet cerita di sini

Bos saya emang gokil dah. Lagi kerja, kita malah ngomongin starcraft
Dia ngasi tau strategi cara maen dia. Seru dah.

Sebelum ngomongin starcraft, doi nanya ke saya tentang creature di indo. Katanya ada mahluk namanya "orang pendek". hahahahahaha...
Saya aja gak pernah denger. Tapi begitu di google, bneran ada ceritanya.
nih photonya (katanya)


Trus dia bilang juga, itu mungkin kaya big foot di amerika. Mahluk gede yang gak pernah di liat orang. Makanya orang pada hunting photo big foot. Begonya, dia juga ngomong gini. (Translation) "Orang pendek kan kecil, jadinya amerika punya big foot, indonesia punya small foot" hahahaha...

btw, hari itu juga, si z dateng loh. Dia dandan rapi banget. Keliatan jauh lebih dewasa.
*kenapa neh? 3 hari berturut-turut saya ketemu sama 3 mahasiswi yang kerja di sini, yang mana saya dah lama gak ketemu ama mereka

Kembali ke x. Yah gak banyak yang bisa saya ceritain tentang dia di sini. Tapi sampe sekarang masih kerasa terus perasaan nyaman deket dia. Makanya untuk ngeluapin tu perasaan, saya nulis tentang dia di sini. Di tambah lagi, mungkin saya gak bisa ketemu dia lagi. At least, for 3 months.

Di akhir kerja hari itu, bos saya keliatan gak enak banget sama saya dan kakak saya. Bukannya geer nih, tapi kayanya bos saya pengen banget kita bisa kerja lagi terus-terusan ama doi. Udah nyetel lah ibaratnya.

Saya emang masih bisa ngunjungin bookstore kapan pun saya mau. Tapi, the feeling that you have when you are a worker, is not the same when you are a customer. By being part of it, you feel like you just found your missing part of your family.

Di pintu keluar, bos saya salaman sama bos saya. Seakan this is the last time saya bakal keluar dari sini as a worker. Mungkin perasaan itu di tambah karena saya ketemu semuanya di 3 hari terakhir itu. Jadi sebelum saya keluar, saya ketemu dulu sama semuanya.

Lalu, setelah saya jalan beberapa langkah, bos saya buka pintu lagi dan nyaut ke saya, (Translation) "Eh klo mau maen starcraft ajak-ajak yah"

hehe.. saya ketawa miris.

No comments: