Thursday, February 5, 2009

Yah, gitulah...

2 jam yang lalu, gw baru aja keluar rumah berdingin-dingin ria untuk ngecek kotak pos. Di suhu di bawah 0 derajat celsius, gw keluar rumah cuman pake kaos, celana training ama sendal jepit. Hehehe...

Udahan basa-basinya, langsung ke titik permasalahan.

Hari ini, hari kamis. Pas gw mau keluar buat ambil pos tadi, gw baru nyadar. Gw udah dari hari senin, gak keluar rumah sama sekali. Doing the exact same thing for 4 days in a row. Bangun jam 6, subuh, tidur lagi, bangun jam 9, ngulet-ngulet sampe setengah 10, cek email, ngarep ada panggilan kerja, main-main di facebook, main-main di forum arsenal sampe jam 12, pergi mandi, makan siang atau masak klo gak ada makanan, nonton tivi, balik ke komputer ngarep ada email masuk tentang panggilan kerja, main game, kakak gw pulang, ngajakin gw ngadu WE, makan malem, terus tidur sambil nonton film yang baru gw download tiap hari.

The point is, I am totally screwed. Gw yang by the middle of January of next year mesti dah punya this certain amount of money, belum dapet pekerjaan sama sekali, and it's february already.


Gw kira nyari kerja gak bakal sesusah ini. Ternyata jauh lebih susah dari apa pun yang pernah alamin sebelumnya. Gw pikir ulangan biologi itu dah cukup susah, gw pikir adaptasi di amrik itu dah cukup susah, gw kira ngajakin jalan cewe itu dah cukup susah, ternyata nyari kerja itu jauh lebih susah. Lo cuman bisa nunggu.

Klo anak-anak SMA pengen cepet lulus, anak-anak kuliah dah punya jawabannya. Enakan SMA, kuliah itu gak enak. Mesti belajar sendiri, gak bisa dilayanin ama guru lagi.

Sekarang sih yang paling sering kedengeran, temen-temen gw yang lagi kuliah pada pengen cepet lulus. Gak kuat sama tugas-tugas dari dosen. Pengen langsung kerja terus nyari duit.

Oohh... I can tell you it's not fun at all. Mungkin iya klo lo dah dapet kerja dan dapet gaji lumayan. Tapi sekarang, nyari kerja itu susah. Andai dapet, gajinya juga blom tentu seberapa. Dan kita gak bisa terlalu banyak milih karena pilihannya gak banyak, atau malah gak ada.

Temen gw pernah bilang klo gw "kecepetan". Katanya gw udah sampe di poin di mana gw udah harus ngadepin realita, sedangkan yang lain masih pada kuliah. Bener memang. Mau gak mau gw udah harus siap ngadepin semuanya. Ngehidupin diri sendiri. Gw gak kebayang klo berkeluarga ntar. Ngehidupin diri sendiri aja gw udah susah, ini aja masih pake bantuan om tante gw, gimana ntar klo gw udah punya tanggung jawab jadi kepala keluarga. Gila emang, idup emang gak sesimple itu.

Dan sekarang, gw khawatir berat klo mikirin semuanya. Di jalanin pun blom bisa di apa-apain. Indonesia lagi susah, Amerika lagi susah, semuanya lagi susah. Kayanya klo emang dah kaya gini, tinggal doa aja yang ngebantu. Gw cuman bisa nunggu, masa iya gw paksa-paksa perusahaanya buat nyuruh gw kerja di sana.

but then, walaupun gw ngerasa ini problem terbesar yang pernah gw alamin, gw sebenernya pernah juga ngalamin masalah-masalah yang lain. Masalah yang mungkin cukup besar buat gw at that time. Semua masalah yang somehow bisa beres. Jadi, gw masih punya faith klo gw bisa nyelesaiin masalah ini. There is always a way klo kita mau usaha. I have to look at the brightside. Instead of 'I only have 11 months left', I'll say 'I still have 11 months'.

Klo kata temen gw sih, gw mesti liat aja lagu "there can be miracles, when you believe"

3 comments:

nadira said...

amin.
semoga cepet dapet kerja.
:)

semangaaat!

unknown said...

terima kasih nadira...

nadira said...

sama-sama andika,
*hihihi