Thursday, February 26, 2009

It's the end of the world as we know it

Pengen coba posting serius ah.

Asal muasal gw posting ini, karena rabu kemaren gw lagi nungguin mobil di check up. Berhubung ada bunyi-bunyi gak jelas dari bawah mobil, jadi tu mobil mesti di check up dulu. Dan sambil nunggu, karena checkupnya lumayan lama, gw pun baca-baca koran di situ. (Ceile..)

More or less, yang gw baca itu tentang situasi Amerika lah.Amrik lagi krismon gila-gilaan. GM (General Motors), perusahaan mobil terbesar sepanjang sejarah US, lagi rugi milyaran dolar, dan pemerintan US (dengan begonya) tetep ngasi pinjaman biar itu perusahaan survive.

Ada gambar lucu di situ, dua dinosaurus, yang satu ada tulisan 'chrysler' yang satu lagi 'gm' lagi gigit-gigitan ekor. Trus dinosaurus yang satu ngomong, "I dont think our survival plan is gonna works" hahahaha...

Sekarang gw mau ngomongin tentang betapa sialnya Obama. Pertama-tama, tentang rencana pemotongan pajak dia. Unlike in Indonesia dimana orang-orang pada 'ngerjain' petugas pajak, di sini semua orang bayar pajak, dan jumlah yang harus di bayar itu lumayan tinggi.

Waktu kampanye, Obama menjanjikan pemotongan pajak untuk kelas menengah ke bawah, tujuannya, biar orang-orang jadi punya duit, dan bisa spending, which is bagus untuk ekonomi. Tapi di koran tadi pagi, headlinenya "obawa will increase tax" Yeah, rite.

Kedua masalah dari luar. Saking ribetnya ngurusin masalah intern, Obama jadi lupa sama masalah al qaeda. Katanya sih, Pakistan udah 'nyerah' sama al qaeda. Which means, al qaeda bisa seenaknya 'nginjek-nginjek teritori pakistan. Impact ke USnya, masih banyak tentara US di afgan sana. Bayangin aja klo mereka di serang al qaeda. Nangis-nangis dah orang US, dan bakal jadi demo besar-besaran di amrik.

Selain itu, 'ancaman' nuklir dari iran dan korea utara juga gak berenti.

Parahnya lagi, waktu congress kemaren, setelah Obama pidato panjang lebar tentang rencana dia, pihak republikan diem aja kaya gak ngesupport sama sekali. I know mereka beda visi dan misi kurang lebih, tapi intinya kan untuk kemakmuran negara.

Yang pengen gw tekankan di sini, kenapa sih semuanya mesti berantem? Segitu setannya kah amrik sampe semua negara benci sama amrik? klo mau kesel ya sama pemerintahnya tuh. bom tuh rumah bush. gak ada hubungannya sama warga-warga laen yang gak berdosa.

Sampe orang-orang pemerintahan aja gak bisa kerja sama. Mungkin mereka gak setuju sama demokrat. Tapi complaining gak bakal ngebenerin situasi. Dia udah kepilih, and that's done. Ya di support dong. Bantu keq, ngapain keq. Jangan cuman ngritik doang.

I know, mungkin secara langsung gak ada hubungannya sama gw. Tapi secara gak langsung, idup gw jadi terancam juga nih. Ekonomi susah karena pemerintahan dodol, gw jadi gak dapet kerja. Masalah keamanan juga terancam karena gw masih tinggal di US. Padahal gw ikut perang aja kagak.

Udahan ah protesnya. Kagak ada yang dengerin ini, hehe..

oh btw, mobilnya di vonis bermasalah di bagian controller. dan harus di ganti secepatnya, dengan harga yang sama sekali gak murah. 500 dollar. tambah stress dah... -_-"

2 comments:

nadira said...

itulah namanya politik B-)
hehe.

yaa,
makanya ndiiik,
jangan mau tinggal di amrik :D
hehehehhe.
bcanda ahh.

*niatnya mau komen serius tapi jadi begini

unknown said...

aahh, pake alesan mau komen serius. bilang aja gak ngerti :P

yah klo masalahnya di US sih imbasnya dah kemana-mana nadh, hehe..