Tuesday, September 30, 2008

udah lama ya...

Tadi gw nelpon ke Jakarta. Di sana udah lebaran. Dan gw yang nun jauh di sini, cuman bisa ngerayain lebaran bareng mereka lewat telepon. Udah lama juga ya gw gak ngerasain lebaran bareng keluarga. Udah 3 kali lebaran gw lewatin tanpa salam-salaman sama orang tua, tanpa makan ketupat pake rendang sama opor, tanpa solat di jalan deket bunderan gading, tanpa takbiran di malem sebelumnya, tanpa ngiterin jakarta untuk ketemu sodara-sodara.

Agak miris juga tadi denger eyang gw ngomong, "ini semuanya ada di sini. Kurang kalian berdua (gw sama kakak gw) aja". Dan ternyata emang bener. Semua anak cucu eyang gw lengkap ada di situ. Sampe cucunya yang kuliah di malay juga dateng. Keluarga lengkap, yang udah lamaaaaaaaaa banget gak bisa ngumpul bareng. Mungkin terakhir kita ngumpul bareng itu pas gw masih SD. Even worse, ibu gw hari itu ulang tahun. Udah 3 kali berarti ya gw gak nyelametin ibu gw ulang taun in person. :(

Tadi, di telpon, sodara-sodara gw dah pada gede semua. Dulu ngomong masih kebata-bata sekarang bisa ngelucu. Ternyata cepet juga ya waktunya jalan.

Di tambah, gw denger cerita-cerita mudik temen-temen. Kayanya seru juga maen ke kampung halaman lagi, ngumpul sama semua orang.

Yaahhh.. mau di apain lagi. Tapi dengan begini, mungkin gw jadi lebih menghargai tingginya nilai hal-hal kaya gitu. Klo gw gak ngerasain apa yang gw rasain selama 2 setengah taun terakhir ini, mungkin gw gak terlalu peduli sama yang namanya mudik, lebaran, makan ketupat, dll. Just take all those for granted.

Anyway, buat semua orang yang kenal gw, yang gw kenal, yang pernah papasan sama gw, yang pernah "ketemu" online sama gw, yang pernah gw liat, yang pernah liat gw, di hari lebaran ini, gw mau memohon maaf lahir batin. Gw sadar lah gw banyak bikin orang kesel. Tapi kan gw cuman orang biasa. Makanya ada hari-hari kaya beginian yang memformalkan hari bermaaf-maafan. Jadi Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.

Selamat merayakan hari lebaran di mana pun anda berada. Semoga kita semua masih bisa bertemu dengan Ramadan taun depan. Amin. =)

No comments: