Wednesday, October 1, 2008

Si anak ini...

Gw barusan nonton America's got talent. Barusan itu season finale nya. Malem penentuan juara. Kayanya, liat orang-orang yang tadinya cuman orang biasa yang biasa kita lewatin di jalan terus sekarang berdiri di panggung gede dan diliatin jutaan orang di Amerika, or even dunia, itu inspiring banget. Mereka yang cuman modal iseng doang, eh akhirnya berhasil ngewujudin cita-citanya. Yang tadinya cuman bisa nyanyi bareng idolanya di CD player, sekarang idolanya sendiri yang ngomong klo dia itu suaranya bagus. Yang paling gw suka, itu ekspresi mereka ke orang tua mereka dan sebaliknya. Kayanya orang tuanya bangga banget anaknya bisa sukses begitu. Anaknya juga sebaliknya. Bangga banget bisa ngebuat orang tuanya bangga sama dia.

Dan gw pun jadi inget sama video yang gw temuin beberapa hari yang lalu. Di British got talent, ada peserta yang masih anak-anak, tapi inspiring banget.



Gw emang anti sama orang tua yang nyuruh anaknya maen sinetron. Kesannya ngeeksploitasi anaknya. Apalagi waktu itu, artis sinetron anak di Indo, tiap shooting, orang tuanya dateng. Berarti kan orang tuanya gak kerja ya? Nyari duit dari anaknya yang masih 5-6 taun mungkin. Hal yang paling gw gak bisa terima.

Tapi di video atas itu laen. Itu klo menurut gw bukan ngeeksploitasi anak. Itu lebih ke, pengen nunjukkin klo anaknya punya bakat dalam suatu bidang. Itu luar biasa banget menurut gw. Anak sekecil gitu dah bisa bikin orang tuanya bangga.

Itu mungkin ya cita-cita paling mantep. Bikin orang tua bangga. Saat itu kita bisa ngomong,

"some people wait a lifetime for a moment like this"

Dan itu bukan hal yang gak mungkin lah menurut gw. Klo kata lagunya Whitney Houston sih,

There can be miracles
When you believe...

No comments: