Friday, September 19, 2008

Waktu dulu.....

Oke. Ini hari jumat, berarti waktu gw bersih-bersih. Rupanya hari ini mood gw lagi tinggi buat bersih-bersih (yang kayanya cuman once in a lifetime :P). Akhirnya beneran deh gw bersihin semuanya kamar gw. Sampe kolong tempat tidur gw beresin.

Theeennnnn, sampai pada waktu gw ngebersihin tas lama gw yang udah gak kesentuh selama hampir setaunan. Klo anda temen sma gw. Pasti inget 2 tas yang gw punya selama gw sma. Pertama, tas kipling gw. Kedua, tas merah kesayangan gw.

Di tas merah kebanyakan junk. Gak nyangka koin gw banyak banget di situ. Akhirnya semuanya masuk ke tabungan meja. Celengan yang gampang di withdraw, hehe..

Naahhh, tas kipling gw. Bisa dibilang kosong juga sih. Tapi ada satu kantong yang hampir gak pernah gw sentuh setelah gw lulus sma. Di situ, gw liat bon-bon yang iseng gw simpenin dulu. Ada bon circle k, waktu gw di suruh beli rokok ama bapak gw. Ada bon warnet. Ada bon waktu gw bayar visa dulu. Macem-macem lah.

Gw jadi inget waktu di Indo dulu. Nemenin bapak gw pergi. Ikut sopir ngejemput ibu gw. Nyari-nyari alesan buat pulang lama. Dan lain-lain. Gak bisa di jelasin lah gimana rasanya. Yang jelas gw lagi kangen berat sama hal yang gak akan bisa diulang itu.

Tapi ada satu yang paling narik perhatian gw. Sampe gw berhenti bersih-bersih for a while. Amplop putih yang udah sobek. Dua lembar kertas di dalemnya agak keluar. Dan untuk sesaat gw pun kembali inget masa sma dulu.

Tulisan di kertas itu udah gak jelas. Ada lunturan tinta hijau yang ngebuat beberapa kata gak keliatan. Tapi gw inget banget. Gw masih inget itu dari siapa, kapan gw di kasihnya, dimana gw di kasihnya, dan pastinya, penyebab datengnya surat itu.

Gak perlu gw sebutin lah semua oknum yang terlibat. Gw rasa orang-orang juga dah pada tau. Mungkin pas gw liat surat itu, gw semacem ngebaca surat lama dari "pacar lama", hehe..
(like we were officialy in relationship :P)

Baca-baca. Bersih-bersih pun gw tunda dulu. Gw senyum-senyum sendiri bacanya. Gak nyangka kejadian yang gw pikir cuman ada di novel atau sinetron, actually happened to me. Selesai gw baca, gw gak lanjut bersih-bersih. Karena itu bukanlah satu-satunya surat dari dia yang gw simpen. Masih ada 2 kertas lagi. Dan karena mood emang lagi kesitu, gw pun nerusin untuk baca-baca lagi.

Untuk sesaat gw pun kebawa ke waktu dulu. Believe it or not, gw masi inget tanggal kita pertama kali jalan bareng. Gw emang anaknya cuek. Tapi gw menghargai betul apa yang telah di kasi orang ke gw. Baik materi, atau kenangan yang pernah di kasih semua orang ke gw, gw yakin gw masih simpen semua itu.

Eh dont get me wrong. Buat klarifikasi klo posting gw mau di jadiin bahan gosipan, hehe..
Gw nulis ini emang karena kangen sama masa lalu. Tapi bukan berarti gw mau ngulang semua itu lagi.

We both have chosen our path, and we are happy (aren't we?) with the decision that we made. Kenangan yang udah gw dapet, gak mau gw rusak dengan nyoba ngulang kenangan itu lagi. Gw udah sepenuhnya rela dan yakin sama keputusan gw. Gw yakin dia pun juga (eh gak boleh protes, blog gw, jadi hak gw dong :P).

Once in a while, gw emang kangen sama masa-masa itu. Tapi normal kan? Berarti gw orang normal yang masih bisa nyimpen kenangan. Karena emang semua kenangan itu gak ada yang buruk. Tergantung gimana kita ngeliatnya. =)

4 comments:

Anonymous said...

sma emang indah dik....

unknown said...

betul jin...

wiydiy said...

ini pada nostalgia. hmhm.

Anonymous said...

haha.
lucu kalian semua :D

*pastii widdiw mau ikutan nostalgia jugaa tuhhh. hihi.