Monday, January 5, 2009

Sinetron itu reality....

Gw gak pernah nyangka klo gw bakal ngalamin sinetron moment lebih dari sekali. Kejadian-kejadian yang gw pikir cuman ada di novel atau film, ternyata beneran pernah gw alamin.

Waktu SMA ada sekali, waktu lulus SMA ada juga sekali, dan hari ini, tadi pagi, gw makin yakin klo semua kejadian itu possible.

Kita mundur 6 bulan dulu untuk ngeset background ceritanya, hehe..

6 bulan yang lalu, gw memulai last semester gw di kampus. Salah satu kelas gw itu akuntansi. Dan selayaknya lelaki normal, jelas mata gw piknik nyari cewe cakep di kelas. Alhamdulillah nemu atu.

Gw pun dengan kalemnya cuman berani ngeliatin dia aja dari belakang. Negor gak pernah, ngajak ngobrol juga gak pernah. Apalagi dia cukup pendiem. Padahal seisi kelas pada bawel semua. Guru ngomong bentar, dikomentarin. Tapi ni cewe tetep aja kalem kalem senyam senyum aja.

Usut punya usut, rupanya dia dah punya cowo. Worse yet, gosipnya dia dah tunangan sama cowonya. Gile juga. Padahal kayanya seumuran ama gw (gw sampe sekarang gak tau umurnya). Cowonya juga seumuran kayanya. Tapi dah tunangan aje.

Anyway, mereka berdua emang keliatannya serius banget. Biasanya klo cewenya dah keluar kelas, dia langsung nungguin cowonya di bawah tangga. Klo cowonya yang keluar duluan (dari kelas lain), dia nungguin cewenya di depan kelas akuntansi.

Berhubung gw sampe akhir semester tetep gak punya keberanian untuk ngomong sama dia, akhirnya gw pun merelakan harapan kecil gw itu....

***

Hari ini, senin tanggal 5 Januari. Gw mulai kerja di bookstore lagi. Sampe di tempat parkir jam 2 kurang 10, masuk ke pintu kampus gw kaya ada bayangan yang gw kenal. Rupanya dari arah kanan, si cewe ini juga lagi ke arah kampus (yang sayangnya berdua sama cowonya). Dan gw dengan sok gak ngeliat, cuek aja masuk ke kampus. Terus... jalan terus gak pake liat belakang.. sampe depan bookstore, dari pintu bookstore, keliatan bayangan tu cewe. Rupanya dia mau ke bookstore juga.

Gw pun dengan tanpa ngeliat ke arah dia, tetep nahan pintu biar dia bisa masuk.

Masuk counter, senyam senyum dulu sama personil bookstore yang dulu (ada x sama L juga, hihihi). Ambil badge, terus ke arah rak-rak buku untuk nolongin orang. Entah kenapa, gw sebisa mungkin nyoba ngehindarin cewe ini. Dan pas gw lagi balik badan dan siap ke arah yang lain, tiba-tiba dia manggil dari belakang.

Aaahhh... you just never know. 6 bulan gw usaha buat ngeluarin satu kata aja buat negor dia, eh sekarang dia yang manggil gw. Dia yang pendiem, akhirnya gw bisa ngedenger suaranya. Ngeliat senyumnya langsung dari deket.

Yah memang panggilan dia itu tentang nyari buku sih. Sama sekali gak ada hubungannya sama dia pernah sekelas sama gw. Tapi gw yakin dia inget klo gw ada di kelas itu sama dia. Keliatan dari matanya. Tapi mungkin emang nama gw aja yang susah di inget jadinya dia gak negor, hihihihi...

Gw pun saking shocknya gak ngomong macem-macem. Cuman simply ngebantuin dia nyari buku, terus udah.

Sepulang dari situ, gw ngutukin diri gw sendiri. Kenapa gw gak nanya apaan gitu, basa basi. Ah payah emang gw ini.

Tapi terus gw keinget line di film dan in real life, yang klo mau gw revisi dikit, gw harusnya jadi ngomong, "Having another chance to see her is just like winning a lottery, and I'll be greedy to ask for more"

Di mobil pun, mp3 player gw sempet unjuk rasa. Lagu yang pertama keputer itu I'll never let you go-nya third eye blind yang langsung gw skip karena gw ngerasa momennya lagi gak pas, setelah itu, even worse, malah nemu lagu weezer yang judulnya Don't let go. -_-"

Skip....

Dan akhirnya gw berhenti neken skip button setelah lagu all american rejects yang keputer. Judulnya it ends tonight.....

No comments: