Thursday, December 31, 2009

Taun baru taun baru taun baru

Yak berhubung di indo udah taun baru, dan di tempat gw belom, jadi gw post sekarang aja biar adil. Di ambil jalan tengahnya.

Gak kerasa ya udah akhir 2009 aja. Kayanya baru kemaren gw lulus kuliah. Baru kemaren kayanya gw berdesperate ria karena gak dapet kerjaan. Ternyata itu semua udah berbulan-bulan yang lalu.

Mumpung gw inget, gw mau coba nginget-nginget taun baru-taun baru yang gw inget.

Dulu, waktu sd atau smp klo gak salah, gw pernah taun baruan sama komplek. 1 gang daerah tempat gw tinggal ngumpul di ujung jalanan. Sampe ngundang tukang bakso sekalian lagi. Selebihnya ya standar. Maen kembang api, ngobrol-ngobrol, terus countdown dan salam-salaman. Ngebosenin emang kedengerannya. Tapi kangen juga sama kegiatan kaya gitu.

Waktu smp, gw juga pernah taun baruan di tempat temen gw. Sama-sama gak ada kerjaan, akhirnya kita berlima (klo gak salah) sepakat buat ngumpul di tempat temen gw ini buat ngeband sampe taun baru. Jadilah ngumpul di tempat temen sore-sore. Makan, ngobrol-ngobrol terus ngeband. Tapi gak seperti yang kita rencanain rupanya. Yah namanya juga anak-anak, baru jam setengah 11 udah pada lemes. Udah pada ngantuk, tapi pada nahan-nahan cuman buat ngeliat jam nunjukkin angka 12 tepat. Sampe akhirnya nemu maenan video game yang bikin ngakak-ngakak. Akhirnya kita ngeliat juga pergantian tahun.

Waktu sma, gw cuman inget taun baru 2006. Gw lupa taun baru 2004 sama 2005 gw ngapain. Waktu 2006 gw lagi deket banget sama sekelompok temen gw ini. Dan karena orang tua gw bakal taun baruan ke tempat sodara-sodara, jadilah gw ajak semua temen gw ini untuk nginep di rumah. "Bebas di rumah, gak ada siapa-siapa" kata gw. Yah, gak heboh-heboh banget. Cuman nonton tv, ngobrol-ngobrol, makan, sampe akhirnya ke acara puncak. Maen kartu. Yang kalah mukanya di coret-coret. Waah itu maen sampe 2 jam ada kali. Sampe tiba-tiba, jam setengah 2 pagi, ada suara mobil di depan rumah. Rupanya orang tua gw gak nginep di luar.......

Jadilah gw ke luar rumah dengan muka warna-warni....

3 taun terakhir juga gak terlalu beda. Well, selain lokasi, acaranya gak beda jauh. Makan-makan, ngobrol-ngobrol, etc etc.

Yang gw suka itu taun baru 2008. Sisa mahluk mahluk indonesia di daerah gw tinggal, ngadarin kumpul-kumpul. Berasa taun baruan sama "keluarga".

Dan setelah gw baca ulang postingan gw ini. Ternyata malem taun baruan itu gak jauh-jauh ya. Makan, nonton, main, ngobrol, ketawa-ketawa, etc etc. Jadi apa yang spesial sebenernya dari pergantian taun ini? Resolusi? kenapa gak bikin resolusi tiap hari aja?

Klo buat gw sendiri, malem taun baruan itu cuman kebetulan aja jadi satu-satunya hari dimana kita semua di bolehin begadang. Jadi bisa banyak waktu buat main sama temen-temen, keluarga, atau sama siapa pun kita ngelewatin malem itu. Yang biasanya, jadi memorable, dan ngebuat kita inget sama malem taun baru itu.

Speaking of resolution, resolution gw taun lalu kayanya gagal total, hehe..
Well, gak semuanya sih. Gw tetep berhasil dapet kerja. Tapi gw gagal dengan janji gw yang bakal exercise tiap hari, or at least seminggu sekali. Dulu sih rajin pas awal taun. Tapi lama-lama bosen sendiri, dan akhirnya lupa sendiri, hehehehe...

Buat taun depan. Hmm.. Yang standar yaaa balik kuliah lagi, lebih rajin ngejalanin ibadah yang sunnah, exercise seminggu sekali, ngerubah status dari single jadi double (or at least, bisa ngefokusin diri sama 1 target :P), and last but not least, balik ke indo di pertengahan taun.

dan buat yang wondering gw bakal ngapain malem nanti (taun baru), gw kayanya cuman bakal nonton tv sama main game di rumah. Or maybe, nonton sama main di rumah temen. hehehe....

anyway, happy new year 2010 all!

3 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.